Jumat, 19 Maret 2010

sifat-sifat yang dapat menghambat kemajuan suatu bangsa

pada pembahasan kali ini penulis akan membahas tentang sebuah sifat yang dapat menghambat kemajuan suatu bangsa . Salah satu dari sifat itu adalah sifat ragu-ragu.

Sifat ragu-ragu ini dapat menghambat kemajuan suatu bangsa dikarenakan, orang-orang yang mempunyai sifat ragu-ragu ini akan ketinggalan oleh bangsa lain, bangsa lain sudah sampai di depan kita masih jadi buntut saja di belakang.

padahal, negara kita adalah negara yang terkaya akan sumber daya alam(SDA). Tapi, mengapa sebagian besar masyarakat kita hidup dibawah garis kemiskinan, mungkin hal ini dikarenakan masyarakat kita masih mempunyai sifat keragu-raguan untuk melakukan sesuatu. kita lebih sering menjadi objek daripada menjadi subjek, yagn dalam bahasa arab kita lebih sering menjadi maf'ul daripada menjadi fa'il . Seperti diibaratkan dalam sebuah petandingan sepak bola, kadang-kadang si penonton laganya seperti lebih pintar daripada si pemaian, sampai-sampai si Maradona dikatain goblok, coba kalau si penonton tadi suruh turun ke lapangan, sampai gempor pun dia gak akan bisa menandingi kehebatan dari seorang maradona itu sendiri.. oleh karena itu , marilah kita harus hindari sifat ragu-ragu itu sendiri, biarkan orang berkata apa, yang penting kita sudah melakukan sesuatu hal yang berarti untuk hidup kita sendiri maupun untuk orang lain.

message: " never put off till tomorrow, what can you do today . ."


......... "INDONESIA PASTI BISA"................


penulis mengajak anda semua untuk menghilangkan sifat ragu-ragu itu sendiri. sekian saja pembahasan dari penulis, kurang lebihnya saya mohon ma'af. Wabillahi taufiq wal hidayah.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar